Profil


Terlahir dikota Garut 27 September 1987 mulai Gemar menggambar usia 4 tahun awal mulanya hobi itu disalurkan melalui media tanah alias menggambar ditanah karena pada saat itu memiliki banyak keterbatasan dimedia menggambarnya. ketika mulai memasuki sekolah kelas 1SD suban mulai mengikuti kegiatan lomba menggambar disekolah tingkat kecamatan dan Lomba menggambar setiap kegiatan 17agustus. ketika beranjak remaja hasrat menggambar semakin kuat tetapi sekaligus berfikir bagaimana supaya hobi ini bisa sekaligus menghasilkan pundi-pundi rejeki suban memutuskan untuk mempelajari Seni Lukis setelah sekian lamanya suban melukis mulailah tertarik ke dunia tattoo karena banyak teman-teman yang bertattoo,ya meskipun tattoo di era itu masih tabu tapi suban memiliki suatu keyakinan bahwa kelak dari SENI TATTOO suban akan Berhasil bahwa tattoo akan semakin Maju dan bisa menjadi sumber penghasilan yang bagus dimasa depan.

lalu suban mulai mempelajari alat-alat untuk bisa merakit mesin tattoo sendiri dari seorang teman yang sudah berpengalaman pada saat itu...setelah suban sudah bisa merakit mesin tattoo manual sendiri kemudian suban mulai mentattoo temen-teman sendiri, suban mulai penasaran dan menikmati kegiatan tersebut..akhirnya suban mulai semangat mengulik-ngulik teknik mentattoo yang benar dan setelah suban semakin ahli, mulailah dari situ temen-teman mulai banyak yang minta ditattoo sama suban hanya dibayar tidak seberapa tetapi saat itu suban memiliki kepuasan bathin tersendiri karena dari sebuah hobi tetapi bisa sekaligus menghasilkan, ketika lulus SMA hobi ini sempat terhenti, dikarenakan saat lulus SMA tersebut suban mencoba mencari pengalamam dibidang lain yaitu mengikuti pendidikan akademi militer Selama 1 tahun. Namun Nasib berkehendak Lain, suban gagal dibidang itu, akhirnya suban sekian tahun kemudian sempat tidak memiliki pekerjaan setelah lulus SMA. tetapi karena suban anak Laki-laki tertua jadi suban harus bertindak agar dapat membanggakan, kemudian suban memutuskan untuk merantau dikota bandung hanya berbekal skill menggambar saja yang suban miliki.

suban memberanikan diri membuka Lapak tattoo,dan menerima panggilan tattoo dari kost satu ke kostsan yang lain dengan alat yang sangat sederhana. pekerjaan itu suban jalani selama 2 tahun, kemudian setelah sekian tahun merasakan lika liku didunia tattoo jalanan suban bertemu dengan KENT TATTOO, pada detik itulah perubahan Fase kehidupan suban dimulai dalam Dunia TATTOO profesional, suban mulai dibuka mata oleh Kent tattoo dikenalkan seperti apa TATTOO profesional, suban di didik dengan kedisiplinan penuh oleh Kent Tattoo diajarkan kerja yang profesional dan bagaimana menjadi seorang artist tattoo profesional baik dari segi mental maupun intelektual, suban benar-benar digodok Oleh Kent Tattoo selama 2 tahun di studio pusat yang di Metro soekarno Hatta bandung, pada akhirnya suban diberi kepercayaan memegang cabang studio kent tattoo yang di Braga bandung selama 2 tahun, dari hasil kerja keras suban selama di Kent Tattoo suban bisa meringankan beban keluarga karena suban anak tertua, sekaligus suban bisa mengasah skill semakin dalam dan tidak lagi dengan keterbatasan melainkan ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung dalam suban berkarya bekerja.

kemudian sekian tahun berlalu suban bertemu dengan Teman wanita yang satu profesi Namanya Ajeng akhirnya suban & Ajeng menjalin hubungan Baik selama 2 tahun dikota bandung. Dikarenakan saat itu Hubungan jarak jauh ajeng yang berasal dari Kota Jogjakarta sedangkan suban dikota bandung, kemudian Ajeng memutuskan ikut bekerja di Studio Kent Tattoo Cabang Braga menjadi Resepsionis sekaligus Artist Tattoo perempuan di studio Kent Tattoo cabang Braga, setelah 3 tahun berlalu berpacaran, kemudian kami memutuskan menikah namun suban & Ajeng masih tetap bekerja distudio kent tattoo cabang Braga bersama-sama pada saat itu selama 1 tahun, lalu kita memutuskan untuk Resign dari kent Tattoo dikarenakan ingin mencoba mandiri, setelah berpamitan Baik-baik dengan Kent Tattoo kita mulai menata fase kehidupan kita yang baru lagi, total suban bersama Kent Tattoo selama 7 tahun Lamanya...banyak hal suban belajar dari Kent Tattoo, suka duka telah suban Lalui bersama Kent Tattoo, dari Studio Kent Tattoo lah suban bisa menafkahi keluarga suban sekaligus istri suban, suban banyak belajar pula tentang Hidup, Kent Tattoo dimata suban sosok yang luar biasa Terimakasih banyak KENT TATTOO BANDUNG. Bahkan saat suban sudah tidak bersama Kent Tattoo pun, Kent Tattoo masih terus support Suban yang mengantarkan suban bisa melangkahkan kaki dikota surabaya di studio Rauha Tattoo Surabaya selama 1 tahun suban kerja sama di studio tersebut, banyak sekali ilmu yang suban petik, sekaligus pengalaman baru, saat itu istri suban sedang mengandung, setelah mendekati waktu akan melahirkan suban memutuskan Resign dari Rauha tattoo surabaya dan kembali ke Tangerang, beberapa tahun kemudian anak sudah usia 1 tahun suban memutuskan mencari pengalaman dibali selama 6 bulan di salah satu studio di kuta Bali, pengalaman demi pengalaman banyak sekali suban petik selama dibali, kemudian suban memutuskan kembali lagi kebandung, kerja sama dengan Relasi suban yang Lama, kerja sama kembali terjalin selama 1 tahun, kemudian suban resign lagi dengan sangat baik, lalu suban kembali ke tangerang.

sekian tahun berlalu ditangerang suban kini memutuskan untuk membuka studio Tattoo sendiri dengan Brand SUBAN TATTOO INDONESIA di Mall Taman Palem Jakarta barat. Mengusung Gaya studio Asian tattoo,dengan Fasilitas Baik,Steril,Higienis sekaligus Nyaman dan tentunya Berkelas....suban berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk Klient,keramahan terhadap klient sangat suban Tekankan disini agar klient merasakan Nyaman dan Bersahabat dengan Suban. Sebelum proses pembuatan tattoo klient dapat terlebih dahulu berdiskusi dengan suban dengan santai seperti teman,kemudian menentukan konsep hingga mateng dan suban akan jelaskan dengan sangat detail kelebihan2 dan kekuranganya sekaligus fungsinya di setiap konsep yang klient inginkan tersebut, agar ketika klient sudah mantap membuat tattoo tidak hanya sekedar ingin mempercantik/memperbagus tubuh saja tetapi juga sekaligus tau makna dan fungsi dari Tattoo itu sendiri jadi klient akan lebih percaya diri dan Berkarakter dengan Tattoo tersebut.

Testimonials


  • This was my 3rd tattoo & I'd have to say it was the best experience. Genuinely nice staff, especially Suban (my artist). I'm getting countless compliments on the ink & am looking forward to the next visit.

    Carolina
  • I got my tattoo last Thursday and I can't tell you how many compliments I have received. It came out better than I ever expected and I am so happy with it. Everyone has asked me where I got my tattoo and that it looks awesome. I just wanted to say thanks for such a great job.

    Sharon Ackerman
  • I got an amazing tattoo from Suban. I would highly recommend this place if you are looking into getting a tattoo, So... Strongly recommend this friendly, courteous, and very approachable shop.

    Jessica